Wednesday, August 16, 2006

ESQCU Menjawab Tantangan masa Depan Bangsa Indonesia

Kondisi ekonomi Indonesia saat ini masih kelam,terutama sejak terkena dampak Tsunami ekonomi kenaikanBBM bulan Oktober 2005 yang lebih dari dua kali lipat.Tentunya, kita para Entrepreneur harus menjawab tantangan itu. Mengapa? Karena masa depan bangsa Indonesia harus maju, dalam kondisi apapun. Kita tidak ingin memiliki negara yang terpuruk, baik itu karena alasan politik, maupun ekonomi dan sosial.

Salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah dengan cara menularkan spirit Entrepreneurship kepada Calon pengusaha.Sebetulnya Ilmu Entrepreneurship bukanlah ilmu yang langka, banyak orang yang menguasainya, namun adalah sifat manusia yang tidak ingin berbagi, maka cenderung Ilmu Entrepreneurship dibungkus rapi dalam-dalam, dan tidak diajarkan kepada orang lain.

ESQCU Entrepreur & Sport Compassion University menjawab tantangan itu. ESCU datang demi masa depan bangsaIndonesia yang sangat kaya raya akan sumber daya manusia, apalagi sumber daya semangat sosial dan ketekunan yang tinggi. Masyarakat Indonesia terbiasa untuk bekerja. Bila saat ini begitu banyakpengangguran, maka itu sangat membuat banyak perasaan masyarakat Indonesia kecewa. Budayanya suka bekerja, namun kondisinya terpaksa harus menunggu lamaran kerja yang tak berujung.

Tujuan didirikannya ESQCU adalah Untuk membentuk club belajar menjadi Entrepreneur berbasis hati nurani, dengan cara sebagai Penggerak UKM, sekaligus sebagai perkumpulan olah raga untuk mengikat kebersamaan.

Pendirinya terdiri dari kalangan Entrepreneur dan Pimpinan beberapa Perusahaan, antara lain Ir.Goenardjoadi Goenawan, MM. Presdir Talent Box dan Ir. Stefanus Indrayana, MBA. Marketing Director PT Samsung Electronics Indonesia keduanya sebagai Founder, Ir. Joseph Buntaran, Marketing Director PT Carrefour Indonesia , YohanPurnama, General Manager NEO Organizer dan Komisaris Majalah Franchise Indonesia, dan Andrianto, Vice President Sales & Marketing ABC Battery sebagai Mentor.

Kampus: ESQCU Training & Consulting Specialist Gedung JDC lt. 6 Business Center Jl. Gatot Subroto Kav. 53Tel. 021 536 77705 / 932 10929 Jakarta Pusat 10260 Jam Kuliah: Setiap hari Sabtu jam 12:45 - 15:00. Periode kuliah: angkatan 1: selama 12 minggu mulai awal Juli 2006 - September 2006. Pendaftaran: mulai 15 Mei 2006 untuk angkatan ESQCU-1, selanjutnya akan masuk angkatan ESQCU-2.

Biaya kuliah: Rp 1,200,000 untuk 12 minggu, ditambah biaya sport setiap kali pertemuan (tergantung pilihan sport, kecuali untuk pilihan sport yang gratis).

Bonus: 5 buah buku: a. Menjadi KayaDengan Hati Nurani, b. Mata Air Untuk Dahaga Jiwaku, c. Pelangi Kehidupan Entrepreneur, d. 7 LangkahMarketing dengan Nurani, dan e. The Power of Least Effort

Tanpa Ijasah, diwisuda setelah menjadi Pengusaha. Untuk Karyawan / Calon Pengusaha umur 22-50 tahun. Untuk keterangan lebih lanjut hubungi Goen 081381168990 , atau hubungi esqcu@yahoo.co.id

Ayo jadilah pioneer dalam program Penggerak UKM diIndonesia, dan jadilah yang terdepan dalam menjadi senior bagi peserta-peserta angkatan berikutnya. Dan raihlah kesempatan pertama menjadi Pengusaha sukses di Indonesia.

salam, Goenardjoadi Goenawan

Selamat datang bagi Anda peserta ESQCU (Entrepreneur &sport Compassion University). Mengapa ESQCU? Karena untuk menjadi Pengusaha (Entrepreneur) yang tangguh, Anda perlu mempersiapkan diri mengenai dasar-dasar dan paradigma dunia bisnis, sehingga anda lebih siap terjun memasuki dunia baru: dunia bisnis. Apa filosofi ESQCU? Filosofi ESQCU adalah Menjadi Kaya dengan Hati Nurani. Artinya bagaimana kita meninggalkan Ego pribadi dan meningkatkan kepekaan Empati terhadap kebutuhan orang lain dengan cara mulai menolong orang lain.

TANYA JAWAB:

1. Materi yang diberikan di program tersebut apasaja pak dan siapa saja Pak yang menjadi Mentor ?? Yang menjadi Mentor adalah tentunya dari para Pendiri, saya, Pak Stefanus Indrayana, Buntaran, dan dari teman-teman senior lainnya yang sudah memiliki usaha.

Cakupannya adalah:
1. Materi Dasar Bisnis
2. Bisnis dengan Hati Nurani
3. Strategy Bisnis
4. Specific Industries
5. Menggali Ide Bisnis
6. Bagaimana Memulai Bisnis

2. Pak Goen, usia saya 20 tahun, apakah boleh mengikuti program ini ?? Usia anda terlalu muda untuk mengerti dasar-dasar bisnis, jadi untuk itu perlu interview dengan saya, apakah anda cukup dewasa? Bila memulai usaha dari terlalu muda (di bawah 22 tahun), kecenderungannya akan mudah sombong (bila saat berhasil) dan mudah putus asa, padahal umurnya belum siap, jadi kasihan,.kecuali bila sikapnya sudah dewasa, tidakkekanak-kanakan. Dari cara anda bertanya, kelihatannya anda memiliki mental dewasa,. mampu mengemukakan pikiran secara dewasa, dan positif, menghargai pihak lain,.

3. Ketika sudah selesai masa pembelajaran (12Minggu), apakah kita tetap bisa berkonsultasi bisnisdengan para Mentor (gratis) ?? Justru tujuan utama dari ESQCU adalah Wadah KelompokPenggerak UKM, maka setelah anda lulus, anda menjadi Senior bagi angkatan berikutnya, membimbing mereka untuk menggeluti UKM secara bersama-sama prinsip Kemitraan. Program Kemitraan justru dimulai segera setelah anda lulus SKS, dengan mengikuti ke-6 Topik Bidang pengetahuan tersebut,. Wisuda dilakukan kalau anda sudah merasa sudah mampu menjadi Pengusaha, dan anda siap menjadi Mentor (secara Finansial, prestasi, maupun Pengetahuan anda dinilai siap menjadi Trainer),. ajaklah sahabat, teman, maupun pasangan anda untukmewujudkan cita-cita masa depan bersama-sama,.

4. Program olahraga, saya belum begitu jelas mengenai program ini PakTujuan dari olah raga adalah membentuk sikap kebersamaan dan mempererat hubungan, dan membentuk sikap sportif, tidak hanya mengejar uang dengan segala cara,.

Semoga anda memiliki masa depan yang cerah, dalamrangka membangkitkan seluruh bangsa Indonesia dengan melalui pendidikan ini,. Untuk maju meraih keberhasilan di sektor UKM, menjadi tulang punggung pembangunan bangsa Indonesia yang sangat kaya raya ini,.

KURIKULUM

Materi Dasar Bisnis
• Minggu 1. Menjadi Kaya Dengan Hati Nurani: Bagaimanacara Meningkatkan Profile Rejeki Anda?
• Minggu 2. Siapakah Anda Sebenarnya?

Bisnis dengan Hati Nurani

• Minggu 3. Marketing Dengan Nurani: 7 LangkahMencapai Kreativitas & Imajinasi Tanpa Batas

Strategy Bisnis

• Minggu 4. The Power of Least Effort: 7 LangkahPrinsip Kemudahan Rejeki

Specific Industries

• Minggu 5. Retail Bisnis
• Minggu 6. Event Organizer
• Minggu 7. Network MarketingMenggali Ide Bisnis
• Minggu 8. Kesalahan dalam Memulai Bisnis
• Minggu 9. Project: Masing-masing menyiapkan BusinessPlanBagaimana Memulai Bisnis
• Minggu 10. Survey & Mulai penerapan Ide Bisnis
• Minggu 11. Survey & Mulai penerapan Ide Bisnis
• Minggu 12. Wrap Up: Tanya Jawab Kasus

ESQCU Training & Consulting Specialist
Gedung JDC lt. 6Business CenterJl. Gatot Subroto Kav. 53
Tel. 021 536 77705 / 932 10929 Jakarta Pusat 10260

0 Comments:

Post a Comment

<< Home